Mencari nafkah dengan Honda Astrea 800.

Si Mas yang asli Wonogiri sungguh kreatif, dengan modal motor Honda 80cc seharga
1,8 juta ini, dia sulap motor yang ngetrend tahun 1980an menjadi mesin penggerak bagi gerobak jamu seduh miliknya.

Saya sempat melihat ke kolong mesin yang sudah berumur 30 tahunan ini, Si Mas ini rajin dan peduli dengan kesehatan mesin yang menjadi pendulang rupiah. Bak mesin sangat bersih, tak sedikitpun nampak tetesan oli mesin. Rantai roda juga selalu basah oleh oli pelumas. Dengan sekali engkol, mesin mungil ini langsung greeeng!

Beban gerobak yang penuh berisi jamu seduh dan unit sound system sederhana dengan mudah ditaklukkan mesin dengan 3 tingkat kecepatan, yang merupakan kakak kandung Honda Astrea Star.

Yuuuk kita lihat penampakannya..

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

29 Balasan ke Mencari nafkah dengan Honda Astrea 800.

  1. asmarantaka berkata:

    kalo ditanjakan gimana??..apakah kuat nanjak gan??..salut buat ownernya :mrgreen:

  2. maxsus berkata:

    wah den lingga mampir maning..suwun..
    Kebetulan si Astrea cuma keliling di komplek Perumahan, tanjakan paling duwur yo cuma polisi tidur..hehe.

  3. shu_enk berkata:

    Ajib, Tumbas jamu kuate pak ngge mangke ndalu 🙂

    jgn2 tukang jamunya jebolan tekhnik mesin bro :mrgreen:

  4. maxsus berkata:

    sugeng rawuh den shueng..
    Bener gan, demi menjaga profesionalisme jurnalistik…(cuiiih), demi ijin dikasih njepret, aku nyruput jamu pegel linu ndisit.
    Lah apa iya jebolan teknik mesin gelem bakulan jamu? Hehehe

  5. namanya aj kepepet pakdhe.

  6. lekdjie berkata:

    pak maxsus,ijin minta gbr gerobaknya ya.maap sebelumnya.

  7. Ping balik: Harley gerobak,dab! « blogsemprul,dab!

  8. maxsus berkata:

    siip boss lekdjie, monggo,with pleasure!

  9. ocho®99 berkata:

    pesen jamu tolak msikin sehat pejantan ben tambag greng..

  10. maxsus berkata:

    bro rosso, jamu anti miskin sudah kadaluarsa, diganti jamu ngudi makaryo..
    Khusus buat greng, ramuane masih dipegang Gayus…hehehehe

  11. BULETIN berkata:

    Salut buat yg punya, sangat kreatif dan inovatif.

  12. maxsus berkata:

    den guspur: kreatif banget ya boss, a simple utilize small engine. Thanks yo wis mampir. Salam

  13. BULETIN berkata:

    Aku mampir lg bro!
    Yg namanya cr nafkah ya harus gt to!

  14. maxsus berkata:

    thanks denmas, bahasa purworejone, ngupoyo upo! Hehehehe

  15. maxsus berkata:

    thanks mas3yanto,
    kreativitas sederhana, membantu ekonomi keluarga.

  16. Maskur® berkata:

    kebanyakan motor yang dimanfaatkan seperti ini diperlakukan tidak semestinya. asal jaman. isi bensin-ganti oli
    mau kotor, karatan nggak perduli

  17. maxsus berkata:

    betul, den Maskur. Tapi yang ini diperlakukan motorsiawi banget, karena menjadi tulang kaki mencari rupiah. Td pagi saya temui lagi si Mas Jamu, sambil kuperlihatkan posting wp ini, wahh..sumringah sekali dia dan gerobaknya masuk internet. Trus dia bilang ” sebenere kulo masih punya 2 gerobak jamu bermotor seperti ini, yang ngejalanin anak buah ”. Wadaww..

  18. shu_enk berkata:

    koq ndak posting artikel lg masbro?

  19. azizyhoree berkata:

    wah pak, ngingetin aku… ini motor saya jaman SMA dulu….. warisan dari babe…. 🙂
    suka duka coy sama si robot ini 🙂 belajar naek motor pake robot ini
    http://azizyhoree.wordpress.com/2010/11/15/gadget-ringan-pendukung-touring-2/

  20. Bonsai Biker berkata:

    artikelnya bertahan 2 tahun hehehe pis mas bro semangat

  21. mahardika berkata:

    @pakdebonsai: hahahaha..bener banget, 2 abad vacuum ga nulis, Insya Allah besok aku gelar lapak maning. Apalagi td setelah kumpul2 sama Lekjie, Mas Aziz dan BroSnalpot, nambah jalinan silaturahim. Maturnuwun kiageng…

  22. iyo, ayo diapdet, apa aja yg penting manfaat

  23. Mahardika berkata:

    @masbro Triyanto: iya neeh, nggolet artikel jan angel nemenlah..

  24. Bonsai Biker berkata:

    pesen kopi susu anget gan?!

  25. Mahardika berkata:

    Wah boss, gulane entek..
    Bisa diganti susu ae yo..

  26. d34nmu berkata:

    wah keren and kreatif beud

  27. mahardika berkata:

    Betul boss, kreatif demi makan hari ini….

  28. farinka berkata:

    Jamu..jamu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s